SEKOLAH TAPAL BATAS DAPAT BANTUAN KOMPUTER DARI PT. SAGO

Pendidikan yang diselenggarakan di Sekolah Tapal Batas (STB) tidak luput dari perhatian PT. Sago Prima Pratama (PT. SPP). Tidak lama ini, jajaran prusahaan tambang emas terbesar di Kalimantan Utara itu, untuk kedua kalinya, berkunjung ke sekolah yang menggratiskan biaya pendidikannya untuk anak TKI/BMI dan perbatasan itu. Dalam kesempatan tersebut, mewakili perusahaan, External Relations Manager PT. SPP, Endra Hermawan, menyerahkan seperangkat komputer kepada salah satu pengelola STB."Mudah-mudahan bantuan komputer ini sedikit banyak membantu pendidikan di sekolah ini,"harap Endra.

Endra juga menyatakan ketertarikan pihakya untuk membantu pengembangan usaha kelompok pengolahan pisang yang dibina oleh Hj. Bidan Suraidah, pimpinan Sekolah Tapal Batas. "Alhamdulillah selain memberikan bantuan komputer, Bapak Endra juga akan mengupayakan pengembangan usaha pengolahan pisang al-Barakah yang kami bina,"ujar Suraidah. Kelompok pengolahan pisang al-Barakah adalah salah satu kelompok pengolahan pisang di Sebatik Tengah yang masih berusaha eksis di tengah-tengah ketidakpastian pasar. Selama ini, menurut Suraidah, hampir seluruh hasil pisang di Sebatik dipasarkan di Tawau dalam bentuk mentah. "Pihak Tawau belum mau menerima hasil olah kita, kalau pun diterima, mereka maunya menggunakan merek mereka,"tutur Suraidah lagi. Kelompok Pengolahan Pisang ini telah mampu mengahasilkan berbagai produk turunan dari pisang, sebut saja : tepung pisang, nasi pisang, kripik jantung, kipikk kulit dan kripik buah pisang, hingga cendol dan donut pisang. Pemasaran produk tersebut selama dibantu pemasarannya TP. PKK Kec. Sebatik Tengah.

Selain mendapat bantuan komputer dari perusahaan, beberapa waktu yang lalu, Sekolah Tapal Batas juga mendapat bantuan printer dari salah satu kelompok TAPM Magister Administrasi Publik Universitas Terbuka. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Harman, salah satu anggota kelompok TAPM di bawah bimbingan Dr. Hardi Warsono (Dosen Undip Semarang). "Alhamdulillah, sempurna sekali rencana Allah. Setelah mendapat bantuan perangkat komputer dari PT. Sago, tidak lama berselang kami juga dapat bantuan printer dari mahasiswa S2 UT,"ungkap Suraidah. Kebetulan bantuan komputer dari PT. Sago tidak satu paket dengan printer, pungkas Suraidah.

 

 

 

0 Comments


Leave a reply

  • Sambutan Camat

    Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam Sejahtera untuk kita semua Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas perkenan-Nya sehingga Kecamatan Sebatik Tengah telah mampu memiliki website resminya sendiri. Terima Kasih setinggi-tingginya kepada Bupati Nunukan dan jajaran serta seluruh pihak yang telah membantu dan berkontribusi sehingga situs ini akhirnya || Selengkapnya

  • Sambutan Bupati

    SAMBUTAN BUPATI NUNUKAN DALAM RANGKA LAUNCHING WEBSITE KECAMATAN SEBATIK TENGAH KABUPATEN NUNUKAN SENIN, 26 JULI 2016 Assalamualaikum wr. wb. Salam sejahtera bagi kita semua Sebagai insan yang beriman, sudah selayaknya kita selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat kesehatan, kecerdasan dan semangat untuk beraktivitas dan berkreatifitas sehingga kita dapat menghasilkan website || Selengkapnya

  • Alamat Kami

    JL. P. RAMLI RT 04 DUSUN MAIWA DESA MASPUL
    KECAMATAN SEBATIK TENGAH
    KABUPATEN NUNUKAN 77446
    telp. 0823 5264 4810