SAMBUT TAHUN BARU, BUPATI AJAK WARGANYA RAMAIKAN SHOLAT JAMAAH SHUBUH TANGGAL 1 JANUARI 201

Sebatik Tengah, 29 Desember 2016 - Menghadapi tahun baru masehi 2017, Pemerintah Kabupaten Nunukan tidak akan menggelar acara keramaian yang sifatnya hiburan masyarakat. Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura, SE, MM justeru menghimbau warganya, khususunya yang beragama Islam, agar membuka lembaran tahun baru dengan kegiatan yang dapat semakin mendekatkan mereka kepada Tuhan. Salah satunya langkahnya, Laura menghimbau kepada masyarakat agar dapat meramaikan masjid-masjid di lingkungannya masing-masing melalui sholat Shubuh berjamaah, khususnya pada shubuh tanggal 1 Januari 2017 yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Bupati yang akrab dipanggil Laura tersebut dalam salah satu poin sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Nurul Jihad Desa Maspul kemarin, Rabu, 28 Desember 2016. “Kita tidak akan menggelar acara yang sifatnya hura-hura, justeru saya mengajak kepada semua masyarakat Nunukan yang beragama Islam agar mendekatkan diri kepada Allah melalui kegiatan sholat shubuh secara berjamaah di hari pertama tahun 2017 di masjidnya masing-masing,” tutur Laura. Ditambahkan Laura bahwa surat edaran terkait himbauan tersebut telah ditandatanganinya dan akan segera diedarkan ke setiap kecamatan dan instansi yang ada untuk diumumkan kepada khalayak di masjid pada hari Jumat besok.

Menyikapi hal tersebut, Camat Sebatik Tengah, Harman, menyambut positif himbaun tersebut. “Kita menunggu surat edarannya untuk seterusnya kita sosialisasikan kepada masyarakat luas,” ujar Harman. Menurut Harman, dalam kondisi keuangan negara yang memprihatinkan seperti ini ditambah lagi perekonomian masyarakat perbatasan yang kurang menggembirakan akibat kebijakan Pemerintah Malaysia yang dirasa cukup merugikan, maka sudah sewajarnya keprihatinan tersebut ditunjukkan dalam bentuk yang lebih nyata. “Jangan sampai kita dengung-dengungkan bahwa keuangan kita lagi defisit, tapi gaya hidup kita tidak bergaya defisit, tapi malah yang ditonjolkan gaya hidup hedonis,” tambah Harman. Dengan kondisi ekonomi negara yang belum menggembirakan, menurut Harman, apalagi dengan masih berkembangnya ajaran-ajaran radikalisme, maka memang sebaiknya diminimalkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan kerumunan massa yang sulit untuk dikendalikan.

“Ajaran agama kan memang tidak menganjurkan kegiatan syukuran atau apapun namanya yang berlebih-lebihan, tapi menganjurkan kesederhanaan,” tambah Harman. Harman berharap dengan adanya himbauan seperti ini, masyarakat dan para orang tua khususnya dapat mengarahkan anak-anak mereka untuk melakukan kegiatan yang sifatnya positif dan dapat mendorong keluarga untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. “Apa yang kita alami selama 2016 ini, seharusnya kita refleksi dan evaluasi kembali untuk kita perbaiki di tahun yang akan datang, dan masjid adalah tempat terbaik untuk merefleksi diri,” pungkas Harman. (Hn)

0 Comments


Leave a reply

  • Sambutan Camat

    Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam Sejahtera untuk kita semua Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas perkenan-Nya sehingga Kecamatan Sebatik Tengah telah mampu memiliki website resminya sendiri. Terima Kasih setinggi-tingginya kepada Bupati Nunukan dan jajaran serta seluruh pihak yang telah membantu dan berkontribusi sehingga situs ini akhirnya || Selengkapnya

  • Sambutan Bupati

    SAMBUTAN BUPATI NUNUKAN DALAM RANGKA LAUNCHING WEBSITE KECAMATAN SEBATIK TENGAH KABUPATEN NUNUKAN SENIN, 26 JULI 2016 Assalamualaikum wr. wb. Salam sejahtera bagi kita semua Sebagai insan yang beriman, sudah selayaknya kita selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat kesehatan, kecerdasan dan semangat untuk beraktivitas dan berkreatifitas sehingga kita dapat menghasilkan website || Selengkapnya

  • Alamat Kami

    JL. P. RAMLI RT 04 DUSUN MAIWA DESA MASPUL
    KECAMATAN SEBATIK TENGAH
    KABUPATEN NUNUKAN 77446
    telp. 0823 5264 4810