DALAM HITUNGAN JAM, NUNUKAN AKAN MILIKI PEMIMPIN BARU

Dalam hitungan beberapa jam lagi, Kabupaten Nunukan kembali akan mengalami suksesi kepemimpinan. H. Asmin Laura. SE, MM dan Ir. H. Faridil Murad, SE, MT akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan yang baru. Pasangan ini berhasil menyingkirkan 3 (tiga) pasang pesaingnya pada Pemilukada yang digelar pada akhir tahun 2015 yang lalu, termasuk pejabat incumbent (petahana), Drs. H. Basri, M.Si dan Hj. Asmah Gani.
 
Basri dan Asmah Gani sendiri resmi mengakhiri kepemimpinannya di Kabupaten Nunukan pada hari ini, 31 Mei 2016, setelah memimpin Kabupaten perbatasan ini selama lebih kurang satu periode lamanya. Sebelumnya, Basri dan Asmah Gani menggantikan Bupati Nunukan, H. Abdul Hafid Achmad, yang memimpin Kabupaten Nunukan selama dua periode lamanya setelah kemanangan keduanya dalam Pilkada satu putaran pada tahun 2011. H. Abdul Hafid Achmad yang dikenang oleh masyarakat Nunukan sebagai peletak fondasi pembangunan di Kabupaten Nunukan itu adalah ayahanda dari Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Bupati terpilih 2016-2021.
 
Jika dilihat dari latarbelakang keduanya, Bupati dan wakil Bupati terpilih ini adalah pasangan yang cukup ideal dan akan saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya. Laura cukup matang di politik karena pernah menjabat sebagai anggota DPRD dua periode di Propinsi Kaltim dan Kaltara. Faridil sendiri menghabiskan sebagian besar karirnya di Birokrasi pemerintahan. Sebelum memegang beberapa jabatan strategis di Kabupaten Nunukan, Faridil juga sempat berkarir di beberapa SKPD strategis di Propinsi Kalimantan Timur. Laura merupakan Bupati Perempuan pertama di Kabupaten Nunukan (dan di Kaltara), dan juga mewakili kelompok migran terbesar di Kabupaten Nunukan (Bugis-Makassar), serta juga mewakili kelompok muda di Kabupaten Nunukan. Faridil sendiri, representasi dari Suku Asli Kalimantan -merupakan Ketua PUSAKA, sebuah organisasi yang menghimpun penduduk asli di Kalimantan. Selain itu, dengan kematangan usia dan pengalamannya, Faridil diharapkan dapat menutupi hal-hal yang belum dimiliki Laura. Dari Segi pendidikan, pasangan ini memiliki pendidikan strata-2 (magister).  
 
Masyarakat Nunukan memiliki harapan besar bagi kedua pasangan ini untuk membawa Kabupaten Nunukan menjadi Kabupaten jauh lebih baik. Hal tersebut setidaknya dapat dilihat dari selisih perolehan suara keduanya dibanding pesaing-pesaingnya dalam pilkada akhir tahun lalu yang cukup jauh. Dengan modal sosial, politik dan kompetensi yang dimiliki keduanya, masyarakat Nunukan optimis bahwa keduanya akan mampu membawa Kabupaten Nunukan menjadi Kabupaten yang maju dan sejahtera.
 
Profil Singkat Bupati Nunukan terpilih :
 
Nama           : Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM
Jabatan        : Bupati Nunukan ke-4 (periode 2016-2021)
Kelahiran      : Tawau, 10 Agustus 1985
Kebangsaan  : Indonesia
Agama         : Islam
Suami          : Andi Muhammad Akbar
 
Profil singkat Wakil Bupati Nunukan terpilih :
 
Nama           : Ir. H. Paridil Murad, SE, MT.
Jabatan        : Wakil Bupati Nunukan ke-3 (periode 2016-2021)
Kelahiran      : -
kebangsaan  : Indonesia
Agama         : Islam
 
(Sumber profil : http://www.newstara.com/berita-1587-1-juni-2016-gubernur-irianto-lantik-bupati-perempuan-pertama-di-nunukan.html)

0 Comments


Leave a reply

  • Sambutan Camat

    Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam Sejahtera untuk kita semua Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas perkenan-Nya sehingga Kecamatan Sebatik Tengah telah mampu memiliki website resminya sendiri. Terima Kasih setinggi-tingginya kepada Bupati Nunukan dan jajaran serta seluruh pihak yang telah membantu dan berkontribusi sehingga situs ini akhirnya || Selengkapnya

  • Sambutan Bupati

    SAMBUTAN BUPATI NUNUKAN DALAM RANGKA LAUNCHING WEBSITE KECAMATAN SEBATIK TENGAH KABUPATEN NUNUKAN SENIN, 26 JULI 2016 Assalamualaikum wr. wb. Salam sejahtera bagi kita semua Sebagai insan yang beriman, sudah selayaknya kita selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat kesehatan, kecerdasan dan semangat untuk beraktivitas dan berkreatifitas sehingga kita dapat menghasilkan website || Selengkapnya

  • Alamat Kami

    JL. P. RAMLI RT 04 DUSUN MAIWA DESA MASPUL
    KECAMATAN SEBATIK TENGAH
    KABUPATEN NUNUKAN 77446
    telp. 0823 5264 4810